Almost25 dan kru pindah ke Dini Blogs.
http://diniblogs.blogspot.com.
Anda akan dialihkan ke halaman baru dalam 3 detik.

Photobucket - Video and Image Hosting


.::Almost 25::.

Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita coba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu. [Kahlil Gibran: Cinta, Keindahan, Kesunyian]

.::Almost 25::.

Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita coba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu. [Kahlil Gibran: Cinta, Keindahan, Kesunyian]

Tuesday, September 12, 2006, @ 9:22 PM

Tentang Almost25

Almost25 itu apa sih?
Gak ada arti khusus. Itu cuman sebuah nama aja. Berhubung sejak awal udah dinamain begitu, ya begitu saja terus deh.

Kenapa nama blognya Almost25?
Yah, sebenarnya sih hanya karena waktu membuat blog ini, umur saya hampir 25. Hampir 25; Almost25. Simple aja kan. Waktu bikin blog ini, nama inilah yang pertama kali terlintas untuk dijadikan judul blog. Entah kenapa. Mungkin supaya saya mudah mengingat sudah berapa lama ngeblog :)

Eh, kamu kan udah gak 25 lagi. Blog kamu basi dong?
Ah, nggak juga. Dengan begini, saya akan selalu awet muda, selaluuuu almost 25 ^_^. Jadi walaupun sudah dua tahun lebih berlalu, nama blog ini tidak lantas berubah jadi almost26, almost27, dan seterusnya. Lagipula, blog almost26 sudah ada yang punya tuh. Biarlah saya selalu almost 25. Yang penting ngeblog jalan teruuss!

Almost25 ini tentang apa sih?
Gak ada kategori khusus untuk blog ini. Pada awalnya hanya sebagai wadah curhat pribadi saya. Isinya terserah saya, sesuka saya mau menulis apa. Kadang ada tulisan serius, kadang ada tulisan mengkhayal, malah kadang tulisan tak bermakna sama sekali. Seperti saya bilang, sesuka saya saja. Tapi belakangan, dengan bertambahnya blog-blog saya, Almost25 ini jadi berperan semacam portal untuk blog-blog saya yang lain. Setiap ada update baru di blog lain, pasti saya posting sedikit kutipannya disini.

Apa asiknya ngeblog buat kamu?
Sejujurnya, yang paling asik dari ngeblog bagi saya adalah ngutak-atik templatenya. Dari situ alhamdulillah saya belajar banyak tentang HTML, CSS, dan kawan-kawannya. Walaupun pengetahuan saya hanya baru tahap pemula, tapi minimal saya bisa ngutak-atik template blog saya sendiri. Ternyata beberapa teman juga cukup percaya pada saya dan sering bertanya perihal utak-atik blog yang dengan senang hati akan saya bantu (dengan catatan saya sedang tidak sibuk yaa.. ^_^ )

Keasikan selanjutnya adalah belajar menulis. Dengan ngeblog saya jadi terlatih untuk menyusun kalimat dengan baik supaya mudah dimengerti orang lain. Yah, mungkin yang satu ini belum berhasil sepenuhnya. Tata kalimat saya masih sering kacau balau. Tapi lumayan lah, melatih cara berpikir juga. Kalau blog ditulis dalam bahasa Inggris seperti blog As A Wife saya, setidaknya saya bisa melatih bahasa Inggris saya. Biasanya postingan disana selalu dikoreksi oleh suami, grammarnya lah, vocabnya lah. Lumayan kan jadi belajar.

Keuntungan lain dari ngeblog bagi saya adalah saya bisa berbagi cerita dengan keluarga dan teman-teman. Saya tinggal di luar negeri, jauh dari keluarga, jauh dari teman-teman sekolah dulu. Komunikasi dengan keluarga biasanya hanya lewat telepon. Itupun tidak seberapa sering mengingat biayanya. Komunikasi dengan teman biasanya hanya lewat SMS, atau mailing list. Dengan keterbatasan saya dan mereka untuk menelepon, SMS, atau tulis/baca email, saya cukup menuliskan cerita saya di blog. Lalu mereka bisa membacanya kapan saja mereka punya waktu. Dan ketika kami berkomunikasi lewat telepon/SMS/email, kami bisa menghemat basa-basi tak perlu seperti "Hai, apa kabar? Sibuk apa sekarang?"

Last, but not least... ngeblog itu bisa nambah teman, terutama teman-teman di dunia maya. Tidak jarang seorang blogger punya teman di dunia maya yang belum pernah bertemu muka sama sekali. Komunikasi hanya dilakukan lewat komentar dan sapaan dalam shoutbox. Tapi diantara mereka bisa terjalin hubungan pertemanan yang cukup baik. Malah tidak jarang teman dunia maya ini berlanjut jadi teman betulan di dunia nyata.


Nah, begitulah sedikit cerita tentang Almost25 dan kegiatan ngeblog saya. Kalau Anda sedang pikir-pikir untuk membuat blog, berhentilah berpikir-pikir... langsung buat saja. Insya Allah gak rugi, kok.

~ Dini ~ | Permalink | 2 comments

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Almost 25 tahun lagi kita berusia 50 th Din... hehehe

*mencaripembenaran*

9/15/2006 01:34:00 AM  
Blogger -Fitri Mohan- said...

yes, jangan pikir2 lagi. rugi. ya nggak din? :p

9/15/2006 08:06:00 AM  

Post a Comment

<< Home